300 Petugas Bersihkan Kawasan RPTRA Mangga Dua Selatan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Ratusan petugas gabungan dari jajaran Pemerintah Kota Jakarta Pusat melakukan kerja bakti membersihkan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mangga Dua Selatan (Madusela), di Jalan Mangga Besar 13.

"Kita bersihkan kawasan ini supaya menjadi taman yang bersih dan layak menjadi fasum untuk dinikmati warga sekitar," ujar Mangara Pardede, Wali Kota Jakarta Pusat, saat apel sebelum kerja bakti

Sementara Camat Sawah Besar, Martua Sitorus mengungkapkan, ada 300 petugas gabungan dari Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Kehutanan, Sudin SDA, Sudin Perhubungan, PPSU dan Satpol PP yang ikut dalam kerja bakti ini. Selain itu ada juga satu alat berat dan tiga truk pengangkut sampah untuk mempercepat proses pembersihan.

"Kita akan sterilkan wilayah kolong layang supaya tidak ada lagi parkir liar, tempat pembuangan sampah liar, secara bertahap kita akan tata kembali," tandasnya.

Ditambahkannya, kerja bakti hari ini akan dilanjutkan dengan gerebek sampah hari Minggu disepanjang kolong KA Mangga Dua Selatan, Karang Anyer dan Pasar Baru secara bertahap.(pr/kj/al)